Pengunjung

English German Dutch Portuguese Italian Russian Greek Brazilian French Spanish Arabic Korean Japanese Chinese Indonesian

Kamis, 28 Juli 2011

UNNES Juara Umum III Pimnas XXIV di Makassar, bayang-bayangi UGM dan ITS

Tim Pimnas XXIV dari UNNES.
Datang dengan  13 tim, Universitas Negeri Semarang  (Unnes) akhirnya berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV yang berlangsung di Makassar, 18 – 22 Juli 2011. Dua medali emas, satu perak, dua perunggu, dan dua predikat favorit menempatkan universitas konservasi ini sebagi juara umum III.
Dengan posisi tersebut, Unnes membayang-bayangi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang berada di peringkat pertama dan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) pada peringkat kedua.
Di bawah Unnes, peringkat ke-4 hingga ke-10 berturut-turut Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kucecwara Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Pandjadjaran (Unpad) Bandung.
Medali emas diraih Khanafi dan kawan-kawan dengan judul “Smart Flying Float Pelampung Terbang Penyelamat pada Penumpang Kecelakaan Pesawat Terbang yang Jatuh di Air”. Selain itu, Aji Christian Bani Adam dan kawan-kawan dengan “Studi Eksperimen Variasi Jenis dan Komposisi Pelarut pada Laju Reaksi Biodegradasi Sampah Polistirena Foam”.
Medali perak diraih lewat karya Arie Ardiansyah dengan judul “Photo-Detergent Sublator: Inovasi Dokter Degradasi Efek Kotaminen Libier Alkilbenzena (Las) dan Sodium Tripolyphospate (Stpp) Bisnis Loundri”.
Medali perunggu PKMK oleh Thohiriyah lewat karya “Gema Store, Usaha Pemasaran Gematop (Detektor Pencuri Laptop)” dan Sikhah Amna dengan judul “Aban (Abon Ikan): Kreasi Pengolahan Ikan Berbasis Nilai Jual sebagai Upaya Meningkatka Pendapatan Masyarakat Nelayan di Desa Purworejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.
Selain meraih perak, Arie Ardiansyah juga menyabet predikat favorit. Predikat ini juga diperoleh Muzani dan kawan-kawan dengan karya “Sistem Kunci Otomatis Menggunakan Rfid System pada STNK untuk Security Kendaraan dan Peminimal Kejahatan”.

0 komentar:

Posting Komentar

Comments Facebook

Camera DSLR Simulator

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More