Pengunjung

English German Dutch Portuguese Italian Russian Greek Brazilian French Spanish Arabic Korean Japanese Chinese Indonesian

Selasa, 10 Januari 2012

Versi Terbaru Android --> Android 4.0


Ice Cream Sandwich 

Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) adalah versi terbaru dari platform Android untuk ponsel, tablet, dan banyak lagi. Ini didasarkan pada hal-hal yang paling dicintai orang tentang Android - easy multitasking, rich notifications, customizable home screens, resizable widgets, and deep interactivity - dan menambahkan cara-cara baru yang kuat untuk berkomunikasi dan berbagi.

Sederhana, Indah, Berguna

Refined, berevolusi UI

Berfokus pada kekuatan membawa Android ke permukaan, Android 4.0 membuat tindakan umum lebih terlihat dan memungkinkan Anda menavigasi dengan sederhana, gerakan intuitif. Animasi halus dan umpan balik seluruh sistem membuat interaksi menarik dan menarik. Sebuah jenis huruf yang sama sekali baru dioptimalkan untuk resolusi tinggi layar meningkatkan keterbacaan dan membawa nuansa, dipoles modern untuk user interface.
Tombol virtual di System Bar membiarkan Anda menavigasi langsung ke Back, Home, and Recent Apps. System Bar dan virtual buttons hadir di semua aplikasi, tetapi dapat diredupkan oleh aplikasi untuk melihat layar penuh. Anda dapat mengakses pilihan kontekstual setiap aplikasi di Action Bar, ditampilkan di bagian atas (dan kadang-kadang juga di bagian bawah) dari layar.

Multitasking merupakan kekuatan kunci dari Android dan itu dibuat lebih mudah dan visualnya lebih jelas pada Android 4.0. Tombol Recent Apps memungkinkan Anda pindah langsung dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan menggunakan daftar di System Bar. Daftar ini muncul untuk menampilkan gambar thumbnail dari aplikasi yang digunakan terakhir  kali - tapping a thumbnail switches to the app.
Rich and interactive notifications membiarkan Anda tetap berhubungan konstan dengan pesan masuk, trek musik, lihat real-time update dari aplikasi, dan banyak lagi. Pada layar perangkat kecil, pemberitahuan muncul di bagian atas layar, sementara pada layar besar perangkat mereka muncul di System Bar.

Folder Home Screen dan Baki Favorit

Daftar Apps terbaru
membuat multitasking 
sederhana.
Folder home screen baru akan menawarkan cara baru bagi Anda untuk mngelompokkan aplikasi dan shortcuts yang logis bagi Anda, hanya dengan menyeret salah satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Juga dalam semua Apps launcher, Anda sekarang cukup drag sebuah aplikasi untuk mendapatkan informasi tentang aplikasi itu atau menguninstallnya, atau menonaktifkan pra-instal aplikasi.
Pada layar perangkat kecil, sekarang home screen termasuk baki favorit disesuaikan terlihat dari semua layar home. Anda dapat menarik aplikasi, shortcut, folder, dan item prioritas lain dalam atau keluar dari baki favorit untuk akses cepat dari home screen.




Resizable widgets

All Apps Launcher
widget resizable,
memberikan aplikasi
dan konten yang mewah
dari layar "Home".
Home screen di Android 4.0 ini dirancang untuk konten - rich and customizable. Anda dapat melakukan lebih dari menambahkan cara pintas - Anda dapat menanamkan konten aplikasi langsung secara langsung melalui widget interaktif. Widget memungkinkan Anda memeriksa email, membolak-balik kalender, bermain musik, periksa jejaring sosial, dan banyak lagi - langsung dari home screen, tanpa harus memulai aplikasi. Widget adalah resizable, sehingga Anda dapat membesarkan widget untuk menunjukkan lebih banyak konten atau mengecilkan widget untuk menghemat ruang.




Aksi Layar Kunci Baru

Langsung ke kamera
atau melihat pemberitahuan
tanpa membuka.
Sekarang kunci layar membiarkan Anda berbuat lebih banyak tanpa membuka aplikasi. Dari layar kunci geser, Anda dapat secara langsung ke kamera untuk foto kamera atau “pull down” jendela pemberitahuan untuk memeriksa pesan. Ketika mendengarkan musik, Anda bahkan dapat mengatur trek musik dan melihat album art.

Respon Cepat Untuk Panggilan Masuk

Untuk panggilan masuk,
Anda dapat merespon
langsung degan teks.
Ketika ada panggilan masuk, kini Anda dapat dengan cepat merespon dengan pesan teks, tanpa perlu mengangkat telepon atau buka kunci perangkat. Pada layar panggilan masuk, Anda hanya geser kontrol untuk melihat daftar list shortcuts teks dan kemudian tekan untuk mengirim dan mengakhiri panggilan. Anda dapat menambahkan shortcuts teks Anda sendiri dan mengelola daftar dari aplikasi Pengaturan.



Sentuhan untuk mengabaikan pemberitahuan, tugas, dan tab browser
Android 4.0 dibuat untuk pengelolaan pemberitahuan, aplikasi terbaru, dan tab browser yang lebih mudah. Anda sekarang dapat mengabaikan pemberitahuan, aplikasi dari daftar Apps terbaru, dan tab browser dengan sentuhan jari yang sederhana.

Peningkatan input teks dan spell-checking

Sebuah spell-checker
memungkinkan Anda
menemukan kesalahan
dan memperbaikinya
lebih cepat.
Keyboard lembut di Android 4.0 membuat input teks lebih cepat dan lebih akurat. Koreksi kesalahan dan saran kata ditingkatkan melalui set baru kamus default dan heuristik yang lebih akurat untuk penanganan kasus-kasus seperti double-mengetik karakter, melewati kata, dan tanpa spasi. Saran kata juga ditingkatkan dan strip saran disederhanakan untuk menunjukkan tiga kata sekaligus.
Untuk memperbaiki kata yang salah eja lebih mudah, Android 4,0 menambahkan spell-checker yang menempatkan dan menggarisbawahi kesalahan dan menyarankan kata-kata pengganti. Dengan satu tekan, Anda dapat memilih dari beberapa saran ejaan, menghapus kata, atau menambahkannya ke dalam kamus. Bahkan Anda dapat menekan untuk melihat saran pengganti untuk kata-kata yang dieja dengan benar. Untuk fitur khusus atau bahasa tambahan, Anda sekarang dapat men-download dan menginstal kamus pihak ketiga, spell-checker, dan layanan teks lainnya.



Voice Input Engine Yang Kuat

Android 4,0 memperkenalkan voice input engine yang kuat baru dan menawarkan pengalaman mikrofon yang terbuka terus menerus dan pengenalan suara streaming. Masukan voice input engine baru memungkinkan Anda menentukan teks yang Anda inginkan, selama yang Anda inginkan, dengan menggunakan bahasa yang Anda inginkan. Anda dapat berbicara terus menerus untuk waktu lama, bahkan berhenti untuk interval jika diperlukan, dan menentukan tanda baca untuk membuat kalimat yang benar. Sebagai voice input engine yang merubah teks, menggarisbawahi kesalahan dikte mungkin dalam abu-abu. Setelah mendikte, Anda dapat menekan kata-kata yang digarisbawahi dengan cepat menggantikannya dari daftar saran.



Kontrol Jaringan Data

Perangkat mobile dapat membuat ekstensif menggunakan data jaringan untuk streaming konten, sinkronisasi data, download aplikasi, dan banyak lagi. Untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan rencana data yang berjenjang atau meteran, Android 4.0 menambahkan kontrol baru untuk mengelola penggunaan jaringan data.
Di Pengaturan Apps, grafik warna-warni menunjukkan penggunaan total data pada setiap jenis jaringan (mobile atau Wi-Fi), serta jumlah data yang digunakan oleh masing-masing aplikasi yang berjalan. Berdasarkan data plan, anda dapat mengatur tingkat peringatan atau batas keras pada penggunaan data atau menonaktifkan data yang sedang berjalan. Anda juga dapat mengelola background data yang digunakan oleh aplikasi.

Dirancang untuk aksesibilitas

Berbagai fitur baru sangat meningkatkan aksesibilitas Android 4.0 untuk pengguna buta atau visual terganggu. Paling penting adalah mode mengeksplorasi-oleh-sentuhan baru yang memungkinkan Anda menavigasi tanpa harus melihat layar. Menyentuh layar setelah memicu umpan balik terdengar yang mengidentifikasi komponen UI di bawah ini; sentuhan kedua dalam komponen yang sama dengan mengaktifkan acara sentuh penuh. Modus baru ini sangat penting untuk mendukung pengguna pada perangkat baru yang menggunakan tombol virtual di Bar Sistem, daripada tombol perangkat keras khusus atau trackballs. Juga, aplikasi standar diperbarui untuk menawarkan pengalaman aksesibilitas yang ditingkatkan. Browser mendukung script berbasis screen reader untuk membaca konten web favorit dan menavigasi situs. Untuk pembacaan teks juga ditingkatkan, Anda juga dapat meningkatkan ukuran default font yang digunakan di seluruh sistem.
Kontak dan profil yang terintegrasi di seluruh aplikasi dan jaringan sosial, pengalaman, konsisten pribadi mana-mana - dari panggilan masuk ke email.

Pengalaman aksesibilitas dimulai pada pengaturan pertama - gerakan sentuhan sederhana selama set-up (searah jarum jam dari kiri persegi atas) mengaktifkan fitur aksesibilitas semua dan tutorial set-up. Setelah fitur aksesibilitas aktif, segalanya terlihat pada layar dapat berbicara keras oleh pembaca layar standar.

Communication and sharing

People and profiles

Seluruh sistem, jejaring sosial Anda, profil, dan kontak dihubungkan bersama-sama dan terpadu untuk aksesibilitas mudah. Di pusat adalah aplikasi Orang-orang baru yang menawarkan informasi profil, termasuk gambar profil yang besar, nomor telepon, alamat dan rekening, update status, kegiatan, dan tombol baru untuk menghubungkan pada jaringan sosial terpadu.
Informasi kontak Anda disimpan dalam sebuah profil baru "Me", yang memungkinkan berbagi lebih mudah dengan aplikasi dan orang. Semua kontak Anda ditampilkan terintegrasi yang mudah untuk mengelola daftar, termasuk kontrol di mana kontak ditampilkan dari account terpadu atau jaringan sosial. Dimanapun Anda menavigasi di seluruh sistem, menekan sebuah foto profil menampilkan Quick Contacts, dengan gambar profil yang besar, shortcuts ke nomor telepon, pesan teks, dan banyak lagi.

Kalender Terpadu, Visual Voicemail

Untuk membantu mengatur janji dan acara, sebuah aplikasi Kalender diperbarui menyatukan pribadi, pekerjaan, sekolah, dan agenda sosial. Dengan izin pengguna, aplikasi lain dapat berkontribusi acara ke kalender dan mengelola pengingat, untuk tampilan terpadu di beberapa penyedia kalender. Aplikasi ini didesain ulang untuk membiarkan Anda mengelola kegiatan lebih mudah. Kalender kode warna dan Anda dapat menggeser kiri atau kanan untuk mengubah tanggal dan mencubit untuk memperbesar atau memperkecil agenda.
Dalam aplikasi telepon, fitur pesan suara visual baru mengintegrasikan pesan yang masuk, suara transkripsi, dan file audio dari satu atau lebih penyedia. Aplikasi pihak ketiga dapat mengintegrasikan dengan aplikasi Phone untuk menambahkan pesan suara Anda sendiri, transkripsi, dan lebih ke kotak masuk visual voicemail.

Kemampuan Kamera Serbaguna Dan Mewah

Aplikasi Kamera mencakup fitur-fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menangkap momen spesial dengan foto besar dan video. Setelah menangkap gambar, Anda dapat mengedit dan berbagi dengan mudah dengan teman-teman.
Saat mengambil gambar, fokus terus menerus, zero shutter lag exposure, dan penurunan shot-to-shot membantu kecepatan menangkap gambar yang jelas dan tepat. Memperbesar gambar stabil memungkinkan Anda mengambil foto dan video dalam cara yang Anda inginkan, termasuk saat merekam video. Untuk fleksibilitas baru dan kenyamanan saat video shooting, Anda sekarang dapat mengambil snapshot pada resolusi video penuh hanya dengan mengetuk layar sebagai video terus merekam.
Membuatnya lebih mudah untuk mengambil gambar besar, built-in face detection menempatkan wajah dalam frame dan secara otomatis mengatur fokus. Untuk kontrol yang lebih, Anda dapat menekan untuk fokus di mana saja di gambar preview.
Untuk menangkap adegan yang lebih besar, Kamera memperkenalkan mode panorama single-motion. Dalam mode ini, Anda mulai eksposur dan kemudian perlahan-lahan merubah kamera untuk mencakup selebar perspektif yang diperlukan. Kamera merakit berbagai citra kontinu menjadi foto panorama tunggal.
Setelah mengambil gambar atau video, Anda dapat dengan cepat berbagi melalui email, bluetooth pesan teks, jaringan sosial, dan banyak lagi, hanya dengan menekan thumbnail di kontrol kamera.

App Galeri Didesain Ulang Dengan Editor Foto

Sebuah Widget
Photo Galery
Pada Home screen
Galeri app sekarang dibuat untuk mempermudah dalam mengelola, menampilkan, dan berbagi foto dan video. Untuk mengelola koleksi, tata letak album album didesain ulang menunjukkan lebih banyak dan menawarkan thumbnail yang lebih besar. Ada banyak cara untuk memilah album, termasuk dengan waktu, lokasi, orang, dan tag. Untuk membantu gambar terlihat yang terbaik, Galeri sekarang termasuk foto editor yang kuat. Anda dapat memotong dan memutar gambar, tingkat set, menghapus mata merah, menambahkan efek, dan banyak lagi. Setelah retouching, Anda dapat memilih satu atau beberapa gambar atau video untuk berbagi langsung melalui email, pesan teks, bluetooth, jaringan sosial, atau aplikasi lain.
Sebuah widget Gambar ditingkatkan Galeri memungkinkan Anda melihat gambar langsung pada layar awal. Widget dapat menampilkan gambar dari album yang dipilih, gambar diacak dari semua album, atau menunjukkan gambar tunggal. Setelah menambahkan widget ke layar awal, Anda dapat membolak-balik tumpukan foto untuk mencari gambar yang Anda inginkan, kemudian tekan untuk memuat dalam Galeri.

Live Effects Untuk Mengubah Video

Live Effects adalah kumpulan dari transformasi grafis yang menambah daya tarik dan menyenangkan untuk video yang diambil di app Kamera. Misalnya, Anda dapat mengubah latar belakang di belakang mereka untuk setiap saham atau gambar custom, hanya untuk pengaturan yang tepat saat pengambilan gambar video. Juga tersedia untuk video Wajah Konyol, satu set efek morphing yang menggunakan state-of-the-art pengenalan wajah dan filter GPU untuk mengubah fitur wajah. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan efek seperti mata yang kecil, mulut besar, hidung besar, menekan wajah, dan banyak lagi. Berbeda dari aplikasi Kamera, Live Effects tersedia selama video chat di app Google Talk.

Berbagi Screenshot

Anda sekarang dapat berbagi apa yang ada di layar Anda lebih mudah dengan mengambil screenshot. Tombol hardware membiarkan mereka sekejap screenshot dan menyimpannya secara lokal. Setelah itu, Anda dapat melihat, mengedit, dan berbagi screen shot dalam Galeri atau aplikasi serupa.

Cloud-Connected Experience

Android selalu menjadi penghubung, membiarkan Anda menelusuri web foto dan sinkronisasi, aplikasi, game, email, dan kontak di manapun Anda berada dan di semua perangkat Anda. Android 4.0 menambahkan kemampuan baru browsing dan email untuk membiarkan Anda mengambil lebih banyak lagi dan menjaga komunikasi agar terorganisir.

Powerfull Web Browsing

Browser Android menawarkan sebuah pengalaman yang mewah dan sebagai nyaman sebagai desktop browser. Ini memungkinkan Anda langsung sync dan mengelola bookmark Google Chrome dari semua account Anda, langsung ke konten favorit Anda lebih cepat, dan bahkan menyimpannya untuk membaca nanti dalam kasus tidak ada jaringan yang tersedia.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari konten web, sekarang Anda dapat meminta versi desktop penuh situs web, daripada versi mobile. Anda dapat mengatur preferensi Anda untuk situs web secara terpisah untuk masing-masing tab browser. Untuk konten lagi, Anda dapat menyimpan salinan untuk membaca offline. Untuk menemukan dan membuka halaman tersimpan, Anda dapat menelusuri daftar visual yang sudah termasuk dengan bookmark browser dan sejarah. Untuk pembacaan yang lebih baik dan aksesibilitas, Anda dapat meningkatkan tingkat zoom browser dan mengganti ukuran teks default sistem.
Di semua jenis konten, Browser Android menawarkan halaman secara dramatis meningkatkan kinerja rendering melalui versi terbaru dari WebKit inti dan crankshaft mesin V8 kompilasi untuk JavaScript. Dalam benchmark dijalankan pada perangkat Nexus S, Android browser 4.0 menunjukkan peningkatan hampir 220% dari browser Android 2.3 di Suite benchmark V8 dan lebih dari 35% dalam 9,1 benchmark SunSpider JavaScript. Ketika dijalankan pada perangkat Nexus Galaxy, browser Android 4.0 menunjukkan peningkatan hampir 550% pada benchmark V8 dan hampir 70% pada benchmark SunSpider.

Peningkatan Email

Dalam Android 4.0, email lebih mudah untuk mengirim, membaca, dan mengelola. Untuk menulis email, penyelesaian otomatis-peningkatan penerima membantu dengan mencari dan menambahkan kontak yang sering dengan lebih cepat. Untuk input teks lebih mudah, kini Anda dapat membuat respon yang cepat dan menyimpannya dalam aplikasi, kemudian masukkan mereka dari menu nyaman saat menulis. Saat membalas pesan, Anda sekarang dapat beralih pesan ke Balas Semua dan Forward tanpa mengubah layar.
Untuk browsing lebih mudah di rekening dan label, app menambahkan menu terintegrasi rekening dan label baru-baru ini. Untuk membantu Anda menemukan dan mengatur IMAP dan email Exchange, aplikasi Email sekarang mendukung subfolder-mail bersarang, masing-masing dengan aturan sinkronisasi. Anda juga dapat mencari di seluruh folder di server, untuk hasil lebih cepat.
Aplikasi Email mendukung EAS V14. Ini mendukung EAS otentikasi sertifikat, menyediakan ABQ string untuk tipe perangkat dan modus, dan memungkinkan sinkronisasi otomatis akan dinonaktifkan saat roaming. Administrator juga dapat membatasi ukuran lampiran atau menonaktifkan lampiran.
Untuk melacak email yang masuk lebih mudah, widget Email resizable memungkinkan Anda membolak-balik email terbaru dari kanan home screen, kemudian langsung ke dalam aplikasi email untuk menulis atau membalas.

Inovasi

Android terus mendorong inovasi ke depan, mendorong batas-batas komunikasi dan berbagi dengan kemampuan baru dan interaksi.

Android Beam Untuk Sharing Berbasis NFC

Android Beam adalah fitur inovatif nyaman untuk berbagi di dua NFC-perangkat diaktifkan, itu membuat orang langsung bertukar aplikasi favorit, kontak, musik, video - hampir apa saja. Ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan - tidak ada menu untuk membuka, aplikasi untuk memulai, atau memasangkan diperlukan. Hanya satu sentuhan Android ponsel ke yang lain, kemudian tekan untuk mengirim.
Untuk aplikasi berbagi, Android Beam mendorong link ke halaman rincian aplikasi di Android Market. Di perangkat lain, app Pasar meluncurkan dan load halaman rincian, untuk men-download mudah app. Aplikasi individu dapat membangun pada Android Beam untuk menambah interaksi jenis lain, seperti melewati nilai permainan, memulai permainan multiplayer atau chatting, dan banyak lagi.

Face Unlock

Membuka Kunci Layar Menggunakan Wajah

Android 4,0 memperkenalkan pendekatan yang sangat baru untuk mengamankan perangkat, membuat perangkat setiap orang bahkan lebih pribadi - Face Unlock adalah pilihan layar-kunci baru yang memungkinkan Anda membuka kunci perangkat Anda dengan wajah Anda. Ini mengambil keuntungan dari perangkat menghadap ke depan kamera dan state-of-the-art teknologi pengenalan wajah untuk mendaftar menghadapi selama set-up dan kemudian mengenalinya lagi ketika membuka perangkat. Hanya memegang perangkat di depan wajah Anda untuk membuka, atau menggunakan PIN cadangan atau pola.




Wi-Fi Direct dan Bluetooth HDP

Dukungan untuk Wi-Fi Direct memungkinkan Anda terhubung langsung ke perangkat rekan dekat anda melalui Wi-Fi, untuk lebih dapat diandalkan dalam komunikasi, kecepatan tinggi. Tidak ada koneksi internet atau penarikan diperlukan. Melalui aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menghubungkan ke perangkat yang kompatibel untuk mengambil keuntungan dari fitur baru seperti berbagi instan file, foto, atau media lainnya; streaming video atau audio dari perangkat lain, atau menghubungkan ke printer yang kompatibel atau perangkat lain.
Android 4.0 juga memperkenalkan dukungan built-in untuk menghubungkan ke perangkat Bluetooth Health Device Profile (HDP). Dengan dukungan dari aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menghubungkan ke perangkat nirkabel dan sensor medis di rumah sakit, pusat kebugaran, rumah, dan di tempat lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Comments Facebook

Camera DSLR Simulator

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More